get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Peringati Hari Anak Nasional Ribuan Anak di Kabupaten Tuban Menari Tarian Jaranan Secara Massal

Selasa, 23 Juli 2024 | 15:08 WIB
header img
Ribuan anak-anak di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban saat mewarnai jaranan dan menari Tarian Jaranan secara massal di Lapangan Desa setempat.

TUBAN, iNewsTuban.id - Dalam rangka memperingati hari anak nasional 2024, sanggar Pemuda Bergerak ajak ribuan anak-anak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menarikan tarian jaranan. Tarian jaranan sendiri merupakan tarian tradisional khas Jawa Timur. Hari Anak Nasional sendiri di peringati setiap tanggal 23 juli setiap tahunnya.

 

Sanggar Pemuda Bergerak, mengajak ribuan anak-anak yang di dominasi siswa-siswi taman kanak dan sekolah dasar yang berada di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, untuk menarikan tarian jaranan, guna memperingati Hari Anak Nasional 2024, serta melestarikan seni tarian jaranan tersebut.

 

Ribuan anak-anak tampak asik mengikuti acara tersebut. Pertama-tama anak-anak terlebih dahulu diberi materi seni jaranan, kemudian dilanjutkan dengan membentuk kelompok. Kelompok kecil terdiri dari 6 sampai 7 anak, untuk mewarnai miniatur kuda atau jaranan.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut