get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Kuliner Ndeso, Mencicipi Lezatnya Ikan Panggang Sambel Ale di Tepian Sungai Bengawan Solo

Senin, 05 Agustus 2024 | 08:43 WIB
header img
Menu kuliner ndeso Ikan Panggang Sambel Ale, sajian khas Warung Pinggir Gawan, sebuah warung sederhana yang terletak di pinggir Sungai Bengawan Solo, Desa Pandanwangi, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Dalam sehari warung Pinggir Gawan ini mampu menghabiskan antara 20 hingga 30 porsi ikan pindang sambel ale. Sementara 100 porsi untuk sego kucing sambel teri.

 
“disini jual banyak ada pecel, nasi kucing, lodeh dan penyetan panggang, paling banyak diminasti nasi kucing sama penyetan sambel ale, nasi kucing itu ada kering tempe, sambel teri sama timun. nasi kucing harganya tiga ribu, kalo penyetan sambel ale itu lima belas ribu, sehari bisa sampai 30 porsi sambel alenya, nasi kucing bisa sampai 100 porsi, kita buka jam 4 sore sampai 9 malam. paling rame jam 5 sore untuk melihat sunsite, pembeli banyak dari Tuban dan Bojonegoro juga ada,” ujar Cholisa, pemilik warung.
 
Bagaimana penasaran seperti apa rasanya ?? Untuk menyantap satu porsi Ikan Pindang Sambel Ale plus nasi, kita tidak perlu merogoh saku terlalu dalam, hanya cukup membayar Rp. 15.000 perporsinya.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut