get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Ribuan Pasang Mata Terpukau Spektakuler Pucangan Fashion Celebration 2024

Rabu, 11 September 2024 | 11:55 WIB
header img
Spektakuler Pucangan Fashion Celebration 2024 yang dihadiri Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

TUBAN, iNedwsTuban.id – Pucangan Fashion Celebration 2024 sukses digelar. Event spektakuler yang menampilkan talent dari perancang busana dan Make Up Artis (MUA) menyedot perhatian puluhan ribu masyarakat Kecamatan Montong.

 

 

Berlokasi di Pucangan Sport Center ada 40 model menyuguhkan tampilan dan busana terbaiknya. Model berlenggak-lenggok sesekali senyum merekah dan menawan menyapa ribuan penonton yang di gelar pada Minggu malam (8/9/2024).

 

Pucangan Fashion Celebration yang digagas oleh Camat Montong, Agus Suseso dan Kepala Desa Pucangan, Santiko serta Kelompok Pemuda Kreatif Montong dihadiri Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Selain dihadiri Kepala Desa Se-Kecamatan Montong, hadir juga Ketua PWI Tuban, Ketua IJTI, MNC Group, Metro TV, Anggota DPRD Suratmin, Kapolsek, Danramil, jajaran unsur pemerintah desa/kecamatan juga hadir pula jajaran BRI, Bank Jatim, perusahaan SIG, PRPP, Exxonmobil, unsur dinas kesehatan, dan sejumlah pengusaha.

 

Pada kesempatan itu, Camat Montong dan Kepala Desa Pucangan yang diwakili Ketua Penyelenggara Acara, Nur Aminin mengatakan bahwa Pucangan Fashion Celebration berangkat dari sebuah gagasan yang muncul di warung kopi. 

 

 

Bermula dari hangatnya kopi di dingin embun pagi hari tersebut, gagasan berlanjut hingga kemudian event ini orientasinya bukan bisnis melainkan ajang promosi. Sasaran peserta adalah kalangan MUA dan perancang busana. Tak terkecuali demi suksesnya Pucangan Fashion Celebration didukung penuh oleh fotografer professional.

 

Kenapa demikian, Amin sapaan akrabnya mengatakan bahwa semangat event ini adalah elaborasi dan kolaborasi. Sehingga sentuhan tangan seni dari perancang busana maupun MUA, dan fotografi menjadi sumber inspirasi penggagas acara untuk kemudian diwujudkan dalam bentuk panggung promosi dan hiburan. Tentu, lanjut Amin, juga menjadi saluran untuk saling merekatkan nilai-nilai silaturahim dan sharing kreativitas. 

 

Untuk peserta, lanjut pria yang berzodiak scorpio ini mengatakan bahwa kepesertaan dibuka untuk umum, hanya saja dibatasi sampai 40 peserta. Dengan rincian 20 kelompok karnival/perancang busana dan 20 sisanya model dari MUA. 

 

“Memang ini tidak dilombakan, namun lebih cenderung ke parade fashion show gitu,” ungkap salah satu penggagas Pucangan Fashion Celebration ini.

 

Acara kian meriah dan spektakuler kala Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky naik ke Big Stage memberikan sambutan menyapa puluhan ribu pasang mata. Mas Lindra, begitu namanya kerap disapa mengapresiasi Pucangan Fashion Celebration. Semangat pemerintah daerah untuk berkolaborasi, inovasi, dan kerja nyata terbukti bisa diselenggarakan di Sport Center Desa Pucangan, Kecamatan Montong. 

 

“Acaranya sekelas kabupaten bahkan provinsi, padahal terselenggara di desa, ini luar biasa membuktikan bahwa para pimpinan kita mampu bekerja dan bisa memberikan hiburan ke masyarakat,” ungkap calon Bupati Incumbent ini.

 

Selain mengapresiasi para model fashion show, Mas Lindra berpesan ke masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam setiap program pemberdayaan di desa. Semisal tentang program pencegahan dan penanganan stunting. 

 

Di tempat yang sama, Camat Montong dan Kepala Desa Pucangan mengungkapkan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama antara jajaran pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan peran pemuda. Kolaborasi ini menjadi kunci suksesnya Pucangan Fashion Celebration. 

 

“Acara malam ini sukses, mudah-mudahan dapat menghibur dan memberikan manfaat, maka tahun depan akan kami rencanakan yang lebih spektakuler lagi,” terang Kades Pucangan Santiko.

 

Camat Montong, Agus Suseno menambahkan bahwa masyarakat Montong patut diacungi jempol. Megahnya panggung yang disiapkan panitia sebanding dengan antusias penonton menyaksikan. Oleh karena itu, kata Agus, kegiatan yang sama akan kami rencanakan untuk tahun depan, tentu dengan konsep lebih memukau dan lebih spektakuler. 

 

Untuk diketahui juga Kepala Desa se-Kecamatan Montong bersama pasangan masing-masing juga unjuk gigi menampilkan busana batik khas Desa Jatik. Bathik bercorak merah dipadu putih dengan sebutan bathik singonegoro menjadi produk andalan Desa Jetak. Pucangan Fashion Celebration juga dimeriahkan Romance Band dan Papa Mboiz dan disiarkan langsung youtube channel.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut