get app
inews
Aa Read Next : Dua Kali Erupsi Beruntun, Gunung Semeru Status Waspada

Bagaimanakah Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu, Mudah dan Ampuh?

Selasa, 15 Oktober 2024 | 16:17 WIB
header img
Berikut ini tips menghilangkan bau kaki dan bisa diterapkan dengan mudah di rumah(Foto:list)

JAKARTA, iNewsTuban.id-  Aroma tidak sedap yang keluar dari kaki alias bau kaki bisa mengganggu dan membuat pengidapnya merasa tidak nyaman. Hal ini bisa menjadi mimpi buruk jika terjadi saat berada di antara orang lain, misalnya di kantor atau di sekolah. Bau kaki bisa terjadi karena terlalu lama mengenakan sepatu tertutup. Tidak membersihkan kaki dengan benar juga bisa menjadi pemicu bau kaki muncul.

 

Melansir dari Medicalnewstoday, berikut ini tips menghilangkan bau kaki dan bisa diterapkan dengan mudah di rumah.

 

1. Untuk alas kaki
Kaus kaki dan sepatu dapat menyebabkan kaki berkeringat, ini melemahkan bau kaki. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan seseorang untuk mengurangi timbulnya bau kaki yang berhubungan dengan alas kaki yaitu:

 

- Ganti kaus kaki
Mengenakan dan mengganti kaus kaki setiap saat dapat membantu mengatasi bau kaki. Kaus kaki, terutama yang terbuat dari bahan penghilang keringat, dapat menyerap keringat dan mengurangi bau.

 

- Cuci sepatu
Sepatu yang memiliki sirkulasi udara dapat membantu mengurangi timbulnya keringat dan kelembapan. Orang dapat mencari sepatu yang memiliki lubang sirkulasi baik tergantung dari merek sepatu tersebut. Mengganti sepatu juga sangat mempengaruhi masalah ini. Ketika sepatu lama tidak dipakai segera cuci agar stok sepatu bersih tetap tersedia.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut