get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Makna Patung Kuda Yang Menjadi Icon Taman Sleko, Ini Penjelasan Bupati Tuban

Senin, 21 Maret 2022 | 23:36 WIB
header img
Patung kuda yang menjadi ikon Taman Sleko

TUBAN,INews.id - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky secara langsung meresmikan kawasan Taman Sleko sekaligus meluncurkan kegiatan Car Free Night (CFN), Sabtu (19/3/2022) malam silam.

Kawasan Taman Sleko yang baru selesai direnovasi menghabiskan anggaran 1,7 Milyar yang bersumber dari P-APBD Tuban 2021. Dengan simbol Patung Sembilan Kuda  tersebut memiliki sejumlah makna.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menjelaskan, makna yang Pertama, patung kuda memiliki arti kesetiaan. Kedua, patung kuda sebanyak 9 ekor menjadi wujud teamwork atau kerja sama dalam meraih capaian. Ketiga, patung kuda mewujudkan kekuatan yang memiliki arti semangat yang kuat untuk melakukan percepatan pembangunan pada berbagai bidang.


Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat meresmikan Taman Sleko

 

"Seperti yang saya sebutkan di atas, patung Kuda ini menjadi icon Taman Sleko memiliki sejumlah makna," kata mas Bupati sapaan akrabnya, Minggu (21/3/2022).

Lalu Mas Bupati menambahkan, pembangunan kawasan Taman Sleko tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tuban dengan memaksimalkan UMKM yang ada. Selain itu Taman Sleko akan menjadi wahana ekspresi dan berkarya seni, baik musik, fashion show, tari, teater maupun kegiatan lainnya.

"Harapannya potensi berkesenian dapat tersalurkan melalui wahana publik yang ada,” lanjut Bupati muda ini.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Car Free Night. Tidak menutup kemungkinan kegiatan Car Free Night akan dilakukan seminggu sekali pada sabtu malam. 

"Pelaksanaan Car Free Night di taman Sleko menjadi ‘pilot project’ pengembangan di lokasi lainnya. Apabila dinilai berhasil maka akan dikembangkan di lokasi lainnya, salah satunya di Rest Area Tuban," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut