get app
inews
Aa Read Next : Relawan Dandang Watjono Berbagi Santunan di Area Makam

Jelang Ramadhan, Ratusan Kendaraan Mengantri Akibat Kelangkaan Solar Di Kabupaten Tuban

Jum'at, 01 April 2022 | 11:26 WIB
header img
Kendaraan berbahan bakar solar menginap di SPBU

TUBAN, iNews.id - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar terjadi di sejumlah SPBU yang berada di Kabupaten Tuban. Akibatnya ratusan kendaraan berbahan bakar solar mengantri hingga ke jalan raya, Jumat (1/4/2022).

Untuk mendapatkan BBM jenis solar, para sopir kendaraan rela mengantri berjam-jam bahkan sampai menginap demi mendapatkan jatah bahan bakar. Seperti yang terpantau di SPBU Sleko dan SPBU Gesing kabupaten Tuban.


Petugas SPBU mematikan mesin pompa karena kehabisan stok bahan bakar solar

 

Salah satu supir truk bernama Trimo mengatakan, pihaknya sudah memarkir kendaraan di SPBU Gesing sejak pukul 1 malam karena tidak mendapatkan solar. sebelumnya sudah mencari ke SPBU lainnya, namun seluruhnya mengalami kesulitan karena stok kosong. "Ini perjalanan  dari Tuban menuju Jember membawa muatan semen," sebutnya.

Hal senada juga diucapkan Sulis supir truk bermuatan Keramik yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke Mataram menuturkan, solar dijalur Pantura agak sulit. Belinya juga dijatah sebanyak 300 ribu rupiah tiap kendaraan. "Dari tadi malam tidak mendapatkan solar, tidak tahu nanti akan dapat membeli berapa," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut