get app
inews
Aa Read Next : Relawan Dandang Watjono Berbagi Santunan di Area Makam

Kalapas Tuban Beserta Jajaran Sambangi Panti Asuhan

Sabtu, 16 April 2022 | 10:02 WIB
header img
Kalapas Siswarno secara simbolis memberikan bantuan sembako

TUBAN, iNews.id – Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno beserta jajaran dan Dharma Wanita Persatuan laksanakan kegiatan Santunan Anak Yatim dengan memberikan Uang dan Sembako kepada Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Tuban. Hal tersebut dalam rangka kepedulian terhadap sesama yang telah menjadi komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban. 

Pemberian bantuan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2022. Kalapas Tuban, Siswarno mengungkapkan bahwa pemberian bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana sumbangan pegawai Lapas Tuban secara sukarela. 

“Alhamdulillah tanpa ada unsur paksaan, jajaran kami berhasil menggalangkan dana sehingga kami dapat memberikan sedekah kepada Anak Yatim Piatu di sini” ucap ayah dua anak tersebut. 


Kalapas beserta ibu Dharma Wanita memberikan santunan

Siswarno memimpin langsung jajarannya menuju ke Panti Asuhan. Sesampainya disana dia dan jajarannya disambut oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Ibu Siti Syarofah. Di dalam sambutannya Kalapas menyampaikan bahwa diperlukan kepedulian antar sesama terutama dibulan yang baik yaitu bulan suci ramadhan. 

Selain itu, Ibu Siti Syarofah yang juga merupakan Ketua BAZNAS Kabupaten Tuban ini berharap, Lapas Tuban menjadi donator tetap di Yayasan ini. 

“Kami semua berharap Bapak Ibu semua dapat menjadi bagian penting dengan menjadi donatur tetap karena kami juga mempunyai sekitar 7000 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah Tuban," Tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut