get app
inews
Aa Read Next : Kalapas Tuban Beserta Jajaran Sambangi Panti Asuhan

Peringati HBP, Lapas Tuban Beri Bantuan Gerobak Untuk Bangkitkan Perkonomian Warga Melalui UMKM

Jum'at, 22 April 2022 | 16:14 WIB
header img
Kalapas beserta jajaran saat menyerahkan bantuan gerobak

TUBAN, iNews.id – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Kementerian Hukum Dan HAM Jawa Timur, memberikan bantuan berupa gerobak. Sebagai wujud kepedulian terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis (21/4/2022).

Kepala Lapas (Kalapas) Tuban Siswarno didampingi Pejabat Struktural dan staf mengatakan, bantuan gerobak usaha kepada salah satu pedagang bernama Setiono (34) tersebut juga merupakan aksi nyata Lapas Tuban dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Bantuan gerobak kepada masyarakat umum ini diharapkan mampu membantu usaha dan perekonomian mereka,” ucap pria kelahiran Mrutuk ini.


Setiono (34) merasa senang dan terharu setelah mendapatkan bantuan gerobak

Dia berharap pedagang yang telah menerima bantuan gerobak semakin bersemangat dalam menjalankan usaha dan semakin produktif di tengah pandemi yang belum berakhir.

 "Saya harap bantuan ini dapat menjadi penyemangat tersendiri bagi masyarakat yang menerima, demi peningkatan kesejahteraan hidup yang lebih baik," ujar ayah dua anak tersebut. 

Sementara itu, Setiono dengan perasaan terharu sekaligus senang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Lapas Tuban atas bantuannya. Ia berharap, semoga melalui bantuan ini dapat membantu perekonomian keluarganya.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Lapas Tuban, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga saya," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut