get app
inews
Aa Read Next : Harga Telur Ayam di Tuban Merangkak Naik Hingga Tembus Rp 29.000, Harga Gula Pasir Turun

Menikmati Sensasi Eksotis di Wisata Sendang Gede

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:46 WIB
header img
Kolam renang anak dengan latarbelakang taman bak Numplek di Sendang Gede selalu ramai dikunjungi wisatawan (Foto : iNews)

TUBAN, iNews.id - Melimpahnya kekayaan alam di Kabupaten Tuban menjadikan terus bertumbuhnya wisata desa. Salahsatunya yang saat ini cukup menyedot kunjungan wisatawan adalah wisata Sendang Gede, di Desa Penambangan, Kecamatan Semanding.

Memanfaatkan keelokan alam yang masih lestari, berupa rimbun pepohonan berusia ratusan tahun dan sendang berair jernih pemerintah desa setempat mengelola Sendang Gede menjadi obyek wisata desa. Berbagai sarana pendukung wisata yang dibangun menjadikan wisata Sendang Gede semakin memikat untuk dikunjungi.

" Sejak liburan lebaran kemarin wisata Sendang Gede dikunjungi ribuan orang. Tidak saja dari kota Tuban namun juga banyak dari luar daerah," kata Kades Penambangan Karmani kepada i News.id, Rabu (25/5/2022).

Pembangunan wisata Sendang Gede sendiri dilakukan sejak tahun 2018 dari anggaran Dana Desa (DD) dengan membangun berbagai infrastruktur pendukung wisata seperti taman bak numplek, kolam renang anak, lima gazebo, dan lainnya.

"Pembangunannya belum finishing karena terkendala dana akibat pandemi selama dua tahun. Mesti demikian sudah banyak dikunjungi wisatawan," ujar Kades dua periode ini. Populernya Sendang Gede sendiri, ditambahkan Karmani, karena banyaknya pengunjung yang mengunggah keindahan wisata Sendang Gede di media sosial.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut