get app
inews
Aa Read Next : Harga Telur Ayam di Tuban Merangkak Naik Hingga Tembus Rp 29.000, Harga Gula Pasir Turun

Pesanan Tiket Pesawat hingga Tempat Wisata Melonjak

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:15 WIB
header img
Pesan tiket pesawat hingga tempat wisata mulai melonjak (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsTuban.id - Kebijakan pemerintah melakukan pelonggaran dalam pemakaian masker di tempat terbuka menjadi angin segar bagi pariwisata di Tanah Air. Pesanan Tiket pesawat hingga empat wisata mengalami pelonjakan.

Data yang dikutip melalui Traveloka, antusiasme wisatawan terefleksi di aplikasi lifestyle superapp Traveloka. Sepanjang April hingga pertengahan Mei 2022, Traveloka mencatatkan kenaikan traffic dan juga pemesanan transportasi selama libur Lebaran, seperti pemesanan tiket kereta api yang melonjak 56 persen, bus dan shuttle (51 persen) dan pesawat (39 persen) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Albert, Co-Founder & Chief External Relations Officer, Traveloka mengatakan, tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32 persen dibandingkan dengan kuartal 1 tahun ini dengan destinasi favorit untuk menginap meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

"Selain layanan akomodasi dan transportasi, Traveloka Xperience juga mencatatkan pertumbuhan transaksi tertinggi di tahun ini, naik hingga tiga kali lipat terutama untuk produk-produk atraksi wisata serta spa dan kecantikan," ujar Albert, dikutip melalui keterangannya, Kamis (26/5/2022).

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut