get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Iringi Pemberangkatan Jamaah Haji Asal Tuban, Tiga Gagal Berangkat

Bawa Misi Mengenalkan Eksotisme Wisata Indonesia, Sepasang Suami Istri Asal Aceh Keliling Indonesia

Minggu, 05 Juni 2022 | 09:32 WIB
header img
Teuku Faisal bersama istri saat berada di halaman seafood Pantai Panyuran, Kabupaten Tuban. (Foto : iNews)

TUBAN, iNews.id - Dengan mengendarai sebuah Camper Van yang sudah dimodifikasi, sepasang suami istri yang berusia sudah tidak muda lagi asal Banda Aceh ini memiliki tekad untuk berkeliling Indonesia.

Adalah Teuku Faisal (60) beserta sang istri Indriyati, memulai perjalanan mereka setelah sang suami yang telah dua tahun pensiun sebagai Pegawai Bank Indonesia ini tidak pernah ingin menganggur dan berpangku tangan.

Setelah pensiun dan pulang ke rumah mereka di Kecamatan Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan,
Provinsi Sumatera Utara. Dan meneruskan hobby mengelola sebuah stasiun radio RAU FM bersama sang istri yang juga sudah pensiun dari pekerjaannya yang seorang dokter.

Kemudian, disela hobby berselancar di dunia Maya tersebut, Faisal mengetahui bahwa wisata di Indonesia sangat luar biasa istimewa. Hal itulah yang mendorong keinginannya untuk berkeliling Indonesia sambil berwisata.

Lalu, dengan berbekal sebuah mobil Toyota Voxi yang dimodifikasi bagian interiornya hingga menjadi Camper Van atau mobil yang bisa digunakan untuk camping. Terdapat fasilitas lengkap yang bisa dipergunakan seperti kompor, kasur, kulkas mini, lemari perlengkapan makanan dan minuman dan lainnya. Mereka memulai perjalanan panjang pada tanggal 6 Februari 2022 silam. 

Awal keberangkatan dimulai dari Jakarta menuju Lampung, lalu menyusuri pesisir Pulau Sumatera hingga ke Banda Aceh. Selanjutnya pria yang memiliki tiga orang anak dan empat cucu ini melanjutkan perjalanan ke Pulau Jawa.

Setelah sampai ke Jawa Barat, kemudian ke Jawa Tengah, kemarin pasangan ini telah sampai ke Jawa Timur dan bermalam dengan camping di halaman seafood Pantai Kelapa Panyuran, Kabupaten Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut