get app
inews
Aa Read Next : Kurikulum Merdeka sebagai Solusi Learning Loss

Tri Astuti Serahkan Bantuan 21 Unit Komputer Untuk SMPN 1 Plumpang Kabupaten Tuban

Jum'at, 10 Juni 2022 | 00:39 WIB
header img
Ketua Komisi IV DPRD Tuban Tri Astuti saat menyerahkan bantuan berupa 21 Unit Komputer. (Foto : iNews)

TUBAN, iNews.id - Untuk membantu siswa-siswi SMPN 1 Plumpang agar dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan baik. Ketua Komisi IV DPRD Tuban Tri Astuti menyerahkan bantuan berupa 21 Unit Komputer, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Plumpang, Heri Kustomo, Kamis (9/6/2022).

Lebih lanjut Astuti menyampaikan, kurikulum merdeka belajar yang telah disampaikan mendikbud untuk tahun ajaran 2022-2023 adalah model pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat siswa.

"Di jenjang SMP untuk kelas 7 saat ini ada kurikulum IT, sehingga saya berharap bantuna ini menjadi pelengkap media pembelajaran," tutur politisi partai Gerindra ini.

Menurutnya, antara guru serta siswa dan media, merupakan tiga komponen penting yang saling mendukung dalam kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, ketiganya sangat menentukan keberhasilan belajar siswa.

"Ketiganya saling berinteraksi dan efektifitasnya dikendalikan oleh guru," imbuhnya.

Kemudian, Interaksi dapat terjadi antar siswa dalam memahami dan memecahkan masalah. Serta interaksi antar siswa dan media yang memuat bahan ajar untuk meningkatkan aktivitas mental siswa dalam belajar.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut