Kekayaan Alam Gas Lapangan di Tuban Jadi Potensi Besar PAD Tuban

Pipit Wibawanto
VP Bussines Development & Goverment Relation PT SAG, S.W Maria Magdalena. Foto : Istimewa

"Kalau terjadi sesuatu maka BUMD PD Migas Tuban tidak menanggung resiko atas investasi apapun," ujarnya.

Sementara untuk project Lapangan Sumber dalam pemanfaatan gas alam akan menjadi mini LNG pertama di Indonesia. Dalam menjalankan usaha, perusahaan selalu berpedoman pada 5 hal secara berurutan. Setiap usaha harus baik dengan masyarakat, pemerintah, lingkungan atau alam, pelanggan dan terakhir baik untuk perusahaan.


lokasi gas lapangan sumber yang berada di Kecamatan Merakurak, Tuban. Foto : Istimewa.

"PT SAG yang terletak di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak bukan satu-satunya unit usaha Company dari unit usaha Super Energi di Tuban. Sedangkan, untuk alokasi gas diperoleh dari Menteri ESDM melalui perjuangan panjang dan ada masa berlakunya," katanya.

Gas mentah cadangan di Lapangan Gas Sumber pihak SAG mencapai 20 MMCFD dan itu masih kotor, jika diolah menjadi 8 MMCFD. Sebab H2S dan CO2-nya masih tinggi maka perhitungannya masih cukup rumit.

PT SAG merupakan subsidiary company dari super energi di Kabupaten Tuban yang sudah beroperasi. Seperti, PT Gasuma Federal Indonesia terletak di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, PT Bahtera Abadi Gas, di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Plant Gresik, di Lengowangi, Desa Suci, Kecamatan Manyar, PT Bahtera Andalan Gas berada di Desa Krikilan Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, dan terakhir PT Energi Subang Abadi, di Desa Sumurbarang, Subang, Jawa Barat.

Editor : Prayudianto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network