Hasil Konfercab VII, KH Ahsan Ghozali Terpilih jadi Syuriah PCNU Tuban

Royvi Novriansyah
KH Ahsan Ghozali terpilih Syuriah PCNU Kabupaten Tuban. Foto : iNews/Siro

Setelah penunjukan Syuriah selesai, dalam sidang dipimpin PBNU tersebut dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Tanfidziyah. Pemilihan diawali dengan memastikan jumlah Ranting dan MWC yang akan memberikan suara. Tercatat ada 20 MWC dan 269 Ranting yang hadir, dengan jumlah pemilik hak suara 450 orang.

‘’Jumlah suara terbanyak yang bisa didapat dalam pemilihan sesuai data adalah 450 ini suara,’’ ujar Nurhidayat perwakilan dari PBNU yang memimpin sidang.

Selanjutkan dilakukan pemilihan secara tertutup dengan jalan setiap pemilik hak suara menuliskan nama yang didukung untuk menjadi Ketua Tanfidziyah. Setiap MWC dipanggil untuk diberi kertas suara sesuai jumlah hak suara yang ada di MWC tersebut.


Ahlul Halli Wak Aqdi (Ahwa) menunjuk KH Ahsan Ghozali menjadi Syuriah PCNU Tuban. Foto : iNews/Siro

Sesuai tatib pemilihan Ketua Tanfidziyah dilakukan dengan tahap pencalonan dulu, kemudian dilanjutkan dengan tahap pemilihan. Nama calon bisa maju dalam pencalonan bila dukung oleh minimal 30 persen dari jumlah suara yang diperebutkan. 

Pada tahap pencalonan muncul 10 lebih nama yang didukung, hanya yang memenuhi jumlah dukungan untuk mencalonkan hanya dua nama yakni K.Damanhuri dengan jumlah 240 dukungan dan KH. A.Syariful Wafa dengan 166 suara.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network