Peringati Hari Gizi Nasional 2023, Jadi Momentum Penanganan Peningkatan Program Cegah Stunting Bagi

Royvi Novriansyah
Ketua DPC Persagi Tuban didampingi Kadinkes dan rektor IIK Nu melakukan pemotongan tumpeng pada acara tasyakuran Hari Gizi Nasional 2023. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-63 tahun 2023, DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran di aula kampus IIKNU Tuban, Rabu (25/1/2023).

Dihadiri oleh Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan, peringatan Hari Gizi Nasional diperingati pada tanggal 25 Januari tiap tahun.

"Momentum ini sangat penting diperingati sebagai kegiatan kita dalam penanganan peningkatan program gizi di Kabupaten Tuban," kata  dr. Bambang.

Selain itu, dalam penanganan stunting pihaknya dan Persagi ada perkembangan, hal itu diwujudkan dengan turunnya angka stunting di Kabupaten Tuban.

"Untuk angka stunting Kabupaten Tuban 21,5 persen secara nasional dan 19,2 persen untuk Jawa Timur, ini data yang terakhir," ungkapnya.

Kadinkes Bambang menjelaskan, dibanding tahun lalu sebanyak 24 persen nasional dan Jawa Timur 23 persen, sehingga ada penurunan angka stunting.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network