PAC GP Ansor Bangilan Dilantik, Pelantikan Berlangsung Khidmat

Pipit Wibawanto
Para pengurus PAC GP Ansor Bangilan saat dilantik.

TUBAN, iNewsTuban.id - Jajaran pengurus baru Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Bangilan masa khidmat 2023-2025 resmi dilantik. Dihadiri langsung oleh ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus H. Syafiq Syauqi, agenda pelantikan yang bertempat di Pendopo Balai Desa Ngrojo berlangsung dengan khidmad dan lancar, Sabtu (21/08/2021). Temanya; “Menuju Tatanan Organisasi yang Terstruktur dan Bersinergi Membangun Negeri”.

 

Usai dilantik, Ketua PAC GP Ansor Bangilan  Gus Izudin menyatakan,  "Kami tidak mungkin bisa bergerak secara maksimal tanpa bantuan dari ranting dan departemen dan bimbingan para senior."

 

“Semoga kepengurusan GP Ansor Bangilan mendapatkan kekuatan Allah SWT dalam menjalankan kepengurusan dengan maksimal dan bisa menjadi rumah besar bagi semua pihak dan kalangan. Ansor adalah harokah gerakan keagamaan, tidak dikatakan pergerakan kalau tidak bergerak".

Ketua MWC Bangilan, Ustad Dardiri mengucapkan selamat berkhidmat kepada seluruh kader yang telah dilantik, kita harus membangun sinergitas untuk NU Lebih maju. Karena NU bukan milik pribadi tapi milik kita semua .

 

“Di event yang sangat berkah ini kita saling sapa sinergitas dari semua Banom, saling menguatkan mari kita jaga NU khususnya di wilayah Bangilan” 

 

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Tuban, Ahmad Ja'far  mengucapkan selamat atas dilantiknya PAC Ansor Bangilan semoga bisa mengemban amanah dari awal sampai akhir, bisa lebih sukses kedepannya.

“Gerakan pemuda Ansor adalah satu barisan  artinya gerakan terlihat indah apabila serasi dan bersama menunjukkan bahwa faktor utama bagaimana seorang anggota bisa taat dan tunduk pada pimpinan harus semua satu komando dan satu arahan”.

 

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur,Gus H. Syafiq Syauqi,  mengucapkan kepengurusan baru dengan semangat baru bagi Ansor Bangilan, Ansor harus bergerak dan  harus semangat.

 

“Kyai dahulu ketika melahirkan Ansor dengan kesabaran penuh dengan menjaga wadahnya yaitu negara kesatuan negara republik Indonesia yaitu dengan lahir slogan NKRI harga mati. Gerakan pemuda karena embrionya dari para pejuang kita dilatih displin tata kelola organisasi kita dengan adanya akreditasi organisasi dan pendataan anggota. PKD PKL diajarkan mengenali aliran aliran Islam dan sebagainya merupakan bentuk menjaga kedaulatan negara ini , Ansor Banser menjaga kerukunan diwilayahnya,,” jelasnya.

Selain Ketua PW  GP Ansor Jawa Timur dan PC GP Ansor Tuban, pelantikan ini juga di hadiri oleh stakeholder, Forkopimka Bangilan, Ketua MWCNU, Banom NU diantaranya; PAC IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Fatayat NU, dan Muslimat NU Bangilan.

 

Tampak pula jajaran Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor se-Anak Cabang Bangilan. Bahkan hadir pula PAC GP Ansor Singgahan, Parengan, Kenduruan dan Jatirogo beserta sejumlah jajarannya.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network