Hendak Geruduk Polres Tuban Sambil Bawa Senjata Tajam, 43 Anggota Perguruan Silat Ditangkap

Pipit Wibawanto
Puluhan anggota perguruan silat saat diamankan dari sebuah rumah kosong di Plumpang, Tuban.


“anak anak ini saya anggap korban medsos yang membuat flyer yang mengundang anak anak untuk datang ke polres, tapi saya berterima kasih kepada semua pimpinan anak cabang Kabupaten Tuban dimana mereka selalu mendengar himbauan dari pengurus cabang untuk tidak mengikuti acara ini, tapi dunia medsos sangat luas dan anak anak banyak yang terprovokasi,” ujar Abdul Mujib, Ketua Cabang Pagar Nusa Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Suryono membenarkan adanya pergerakan sekelompok pemuda dari perguruan silat yang akan menggeruduk dan menghijaukan Polres Tuban. Sehingga pihaknya meningkatkan dan memperketat penjagaan sebagai langkah antisipasi, serta melakukan penyisiran di wilayah dan hasilnya mengamankan puluhan pemuda yang berkumpul dengan membawa senjata tajam.
 
“beberapa hari yang lalu, ada flyer yang dibuat oleh seseorang, akunnya setelah kita telusuri ternyata ada di kabupaten jombang, isinya flyer itu akan menghijaukan polres tuban, tuntutannya mengusut tuntas laporan laporan yang di lakukan oleh PN, kita siagakan personil TNI Polri,” tegas AKBP Suryono, Kapolres Tuban.



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network