Konsisten Hadirkan Dukungan Pendidikan Berkualitas Antar PRPP Raih Subroto Award 2023

Pipit Wibawanto
Para penerima Subroto Award di Jakarta.

Sejak tahun 2019, total 47 generasi muda asal Jenu tersebut telah mendapatkan akses pendidikan melalui Program Beasiswa D3 di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas dimana sejumlah 20 siswa pada tahun 2022 lalu telah selesai menempuh pendidikan dan telah dikaryakan di sejumlah kilang Refinery Unit Pertamina yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sebagai pekerja tetap di PT Kilang Pertamina Internasional. Sedangkan sisanya saat ini masih menempuh pendidikan di PEM Akamigas dan diharapkan dapat mengikuti jejak langkah senior mereka untuk menjadi energi baru Pertamina sekaligus dapat memberikan kontribusi positif untuk membangun Tuban dan Indonesia.

 

Semangat membangun Tuban ini ditegaskan oleh Ahmad Zaenul, salah satu lulusan PEM Akamigas penerima beasiswa. Dia mengajak para pemuda Kecamatan Jenu untuk memperluas ilmu pengetahuan dan semangat dalam meraih cita-cita karena Tuban membutuhkan energi-energi baru untuk membangun dan mengembangkan Kota Bumi Wali.

 

“Untuk saat ini saya fokus menimba ilmu dan pengalaman di luar, nanti pulang ke Tuban sudah siap membantu pembangunan di Tuban kota tercinta”. ucap Zainul sesaat sebelum diberangkatkan ke kilang RU-IV Cilacap untuk menjalani proses pengangkatan sebagai pekerja Pertamina pada Kamis (1/9/2022) silam.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network