Kirab Maskot Jatim “Seneng Bareng” dan Tuban “Adem Ayem” Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Pipiet Wibawanto
Kirab Maskot Si Jalih yang dinaikkan kereta kuda dan diserahkan ke KPU Kabupaten Tuban oleh KPU Jawa Timur.

TUBAN, iNewsTuban.id - Maskot Si Jalih (Jatim Memilih) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 akhirnya tiba di Kabupaten Tuban, pada Minggu (25/8/2024). 

 

 

Maskot Si Jalih sendiri dikirab oleh KPU Jawa Timur dari Kabupaten Lamongan yang diserahkan secara meriah pada KPU Kabupaten Tuban di kawasan GOR Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga. Kirab maskot terlihat istimewa lantaran tak hanya dihadiri jajaran forkompimda dan perwakilan partai, namun hadiri seluruh anggota PPK dan PPS seluruh Kabupaten Tuban.

 

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Zakiyatul Munawaroh mengatakan, setelah maskot Si Jalih tiba, maka akan dilakukan kirab keliling kecamatan bersamaan dengan maskot Si Walan milik KPU Tuban. Sembari keliling kecamatan KPU akan mengenalkan kepada masyarakat sekaligus sosialisasi tahapan-tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Tentu Si Jalih dan Si Walan ini akan menjadi icon KPU Tuban untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

 



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network