Untuk Pertama Kalinya, Volkswagen Bakal Tutup Pabrik di Jerman

iNews.id

JAKARTA, iNewsTuban.id - Untuk pertama kalinya, produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, bakal menutup pabriknya. Volkswagen menyatakan tak dapat memungkiri kemungkinan penutupan pabrik di Jerman. 

 

"Industri otomotif Eropa berada dalam situasi yang sangat menuntut dan serius," kata CEO Volkswagen Group, Oliver Blume, melansir CBS News, Selasa (3/9/2024). 

 

Alasannya, ia melanjutkan, lantaran adanya pesaing baru yang memasuki pasar Eropa, posisi Jerman yang memburuk sebagai lokasi manufaktur, dan kebutuhan untuk bertindak tegas.

 

Penutupan pabrik Volkwagen di Jerman ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi produsen mobil itu, yang didirikan pada1937, menurut Bloomberg News. Ini juga akan menjadi pertama kalinya perusahaan itu menutup pabrik manufakturnya sejak fasilitasnya di Amerika Serikat (AS) di Westmoreland, Pennsylvania, ditutup pada 1988, sebagaimana dilaporkan DPA.

 

CEO Divisi Mobil Penumpang Volkswagen, Thomas Schaefer mengatakan upaya untuk mengurangi biaya membuahkan hasil, tetapi hambatannya menjadi jauh lebih kuat.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network