Retno Marsudi, Kapten Diplomasi Indonesia yang Ditunjuk Menjadi Utusan Khusus Sekjen PBB

Achmad Al Fiqri, Dzikry Subhanie, Muhammad Refi Sandi

"Utusan Khusus tersebut akan memanfaatkan hasil-hasil ini dalam persiapan menuju berbagai proses air global, khususnya Konferensi Air PBB 2026," kata Sekjen PBB Antonio Guterres.

 

Retno Marsudi menanggapi perihal penunjukan dirinya oleh Sekjen PBB Antonio Guterres sebagai Utusan Khusus untuk Isu Air. Menurut Retno, ini merupakan pertama kali bagi dirinya dan Indonesia mendapat kepercayaan sebagai utusan khusus untuk isu air.
 
"Kehormatan bagi saya & Indonesia ditunjuk oleh Sekjen PBB @antonioguterres sebagai Special Envoy of the UN Secretary-General on Water / Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Isu Air. Penunjukan Utsus Sekjen PBB untuk Isu Air ini baru pertama kali dilakukan. Dan untuk pertama kalinya juga orang Indonesia mendapat kepercayaan menjadi Utusan Khusus Sekjen PBB," kata Retno dalam laman Instagram @retno_marsudi, dikutip Sabtu (14/9/2024).

 

Retno mengatakan, dirinya akan mulai bekerja sebagai Utusan Khusus Sekjen PBB pada 1 November 2024, seusai purnatugas sebagai Menlu RI. Dia memohon doa restu atas tugas barunya itu. "Saya akan secara resmi mulai bekerja pada 1 November 2024 setelah tanggung jawab sebagai Menlu RI selesai. Bismillah & mohon doa restu," ujar perempuan kelahiran Semarang, 27 November 1962 ini. 

Editor : Prayudianto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network