Solusi Bangun Indonesia, Satu-Satunya Industri Semen yang Raih Penghargaan Industri Hijau 2024

Pipiet Wibawanto
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), melalui Pabrik Tuban, berhasil menjadi satu-satunya perusahaan semen yang meraih Penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Jakarta, iNewsTuban.id – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), melalui Pabrik Tuban, berhasil menjadi satu-satunya perusahaan semen yang meraih Penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia

 

 

Penghargaan ini diberikan dalam kategori Perusahaan Industri dengan Upaya Efisiensi Terbaik dalam Penerapan Industri Hijau, yang diumumkan pada acara Annual Indonesia Green Industry Summit (AIGIS) di Jakarta, 19 September 2024. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Andi Rizaldi, Kepala Badan Standardisasi Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, kepada Priyatno, General Manager SBI Pabrik Tuban.

 

Asri Mukhtar, Direktur Utama SBI, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen SBI dalam mendukung transformasi menuju industri semen yang lebih berkelanjutan di masa depan. 

 

“Keberlanjutan telah menjadi nilai inti dan prioritas SBI, tidak hanya sebagai bentuk kepatuhan, tetapi juga sebagai tanggung jawab terhadap masa depan lingkungan. Kami terus berinovasi dengan menghadirkan inisiatif dan solusi baru yang berorientasi pada operational excellence dan mempercepat transformasi menuju industri hijau yang siap menghadapi tantangan ekonomi rendah karbon. Hal ini juga menjadi keunggulan kompetitif bagi kami di pasar domestik maupun internasional,” tegas Asri Mukhtar.

 



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network