Romantisme Saat Raden Wijaya Memadu Kasih Bersama Gayatri di Tepi Sungai Merayakan Ulang Tahun

Avirista Midaada
Raja Majapahit Raden Wijaya menikahi istrinya, Gayatri Rajapatni yang merupakan putri Raja Singasari Kertanegara setelah mendirikan kerajaan Majapahit. Foto/Ilustrasi/YouTube Wong Curahjati

Raden Wijaya lantas menimbang-nimbang rencana menikahi dua kakak Gayatri lainnya, tetapi ia pun menyadari bahwa keduanya mengalami trauma yang parah semenjak ditawan pasukan Kediri.

 

Tampaknya keduanya tak akan pernah sepenuhnya pulih. Ia akan melindungi dan menikahi mereka di atas kertas, tapi mereka takkan bisa menjadi istri yang sejati. 

 

Di Daha, Raden Wijaya menyaksikan ketegaran Gayatri beserta sikapnya yang mencerminkan seorang penerus sejati Kertanegara. 

 

Di usianya yang dewasa kelak, ia akan menjelma sebagai seorang ratu yang hebat. Namun dalam benak Raden Wijaya proses tersebut akan berlangsung lama.

 

Sejak itu Raden Wijaya sibuk menangani berbagai macam kemelut di negerinya sampai-sampai ia tak sempat memikirkan kebahagiaan dirinya. Bahkan untuk sekedar memperhatikan sang putri telah tumbuh dewasa dengan cepat.

Editor : Prayudianto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network