Hadiri Penutupan TMMD Ke-113, Bupati Beri Apresiasi Tertinggi Untuk Kodim 0811 Tuban

Royvi Novriansyah
Bupati Tuban saat memantau hasil TMMD ke-113 (Foto : iNews)

Danrem Unang menjelaskan, penentuan program untuk TMMD telah melalui survei lapangan dan meminta usulan langsung dari warga melalui MUSRENBANGDES, untuk itu ia berpesan kepada masyarakat agar terus merawat capaian TMMD yang telah dibangun. 

“Memang yang dibutuhkan adalah jembatan penghubung dan tanggul. Jadi, saya pesan warga harus jaga apa yang telah dibangun,” katanya. 

Danrem juga berterimakasih kepada anggota TNI dan  juga masyarakat yang terlibat dalam menyukseskan TMMD dengan gotongroyong. 

“Semoga bermanfaat dan memicu kemajuan ekonomi masyarakat khususnya warga Desa Kaligede,” tuturnya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim Satgas TMMD ke- 113 tahun 2022, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin memaparkan, program TMMD yang dilaksanakan di Desa Kaligede Kecamatan Senori yang mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” ini menjadi wujud bakti sosial dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, serta meningkatkan pembangunan di desa melalui kemudahan aksesibilitas masyarakat dalam mendukung peningkatan kesejahteraan warga.


pembangunan jembatan dan Tembok Penahan Tanah (TPT), akan diusulkan pada anggaran terdekat, yaitu PAPBD 2022 atau APBD tahun 2023 ( Foto : iNews )

 “Hasil dari TMMD ini adalah terwujdunya kemudahan aksesibilitas di Desa Kaligede utamanya untuk petani dalam mengangkut hasil panen,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pembuatan jalan sepanjang 1.151 meter, pemasangan gorong gorong di dua tempat, serta pembuatan 3 tanggul. Tidak hanya itu, Kodim Tuban bekerja sama dengan perbankan dan perusahaan melalui program CSR melakukan rehab rumah tidak layak huni untuk 21 KK serta satu mushola. 

Dandim menambahkan, untuk sasaran non fisik pada TMMD kali ini diantaranya pengobatan massal, vaksinasi, pameran UMKM, pelayanan kesehatan hewan terpadu, penyuluhan stunting dan penyuluhan bela negara. 

Dandim juga berterimakasih atas kolaborasi yang terjalin antara Pemkab dengan Kodim dalam kegiatan TMMD, dimana dukungan dari APBD Kabupaten Tuban mencapai 1,2 Milyar Rupiah. 

“Sinergi dan kolaborasi ini telah menciptakan manfaat yang besar untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Editor : Prayudianto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network