get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Festival Layang-Layang Train Naga Di Desa Sumberarum Kabupaten Tuban Berlangsung Meriah

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:18 WIB
header img
Suasana festival layang layang train naga di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. (Foto : iNews.id/Denny Fahrian)

TUBAN, iNews.id - Festival layang layang train naga di lapangan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Diikuti oleh sebanyak 57 komunitas dari se-Karesidenan Bojonegoro dan beberapa kota lainnya seperti Malang dan Pati-Jawa Tengah, Minggu, (22/6/2022).

Walau dari panitia memberi peraturan bahwa setiap peserta diharapkan maksimal mendaftarkan dan menerbangkan tiga layangan. Kegiatan ini tetap berlangsung meriah. Riuh sorak pengunjung festival terdengar setiap kali layangan peserta ditarik, dan diterbangkan oleh tim layang-layang.

Dalam wawancara, Sekeratris  Ronggolawe Kite Club (RKC) yang berlaku sebagai pihak penyelenggara festival layang-layang train naga Muhammad Sholeh mengatakan, tujuan penyelenggaraan festival ini adalah sebagai wadah silaturahmi pelayang dan ajang melestarikan budaya layang layang.

“Lomba ini adalah silaturahmi di pelayang tingkat Keresidenan Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan luar tuban. Juga meningkatkan ekonomi kreatif dan melestarikan budaya layang layang," ujarnya.

Muhammad Sholeh menambahkan, agar festival layang layang bisa diadakan lebih meriah lagi, dan bisa membuat festival layang-layang tingkat Internasional.

“Harapan kedepan di lomba layang layang ini bisa lebih meriah lagi, bisa mengundang dari luar daerah, juga bisa menggelar ditingkat internasional," ungkapnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut