get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

The Historical Journey Of Tuban Resmi Dibuka di Kecamatan Tambakboyo

Sabtu, 02 Juli 2022 | 11:39 WIB
header img
Bupati Tuban saat meresmikan kegiatan Historical Journey of Tuban. (Foto : iNews.id/Fadhilah)

TUBAN, iNews.id - Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban resmi membuka acara The Historical Journey Of Tuban yang dilaksanakan di Pujasera Desa Cokrowati, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022).

Untuk pertama kalinya Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam event yang diselenggarakan oleh IFTA setiap tahunnya secara nasional. Pada tahun 2021 event yang mengangkat pariwisata dan ekonomi kreatif ini dilaksanakan di Provinsi Lampung dan untuk tahun 2022 Provinsi Jawa Timur terpilih tepatnya di Kabupaten Tuban. 

Pelaksanaan The Historical Journey Of Tuban akan digelar selama 3 hari dari mulai tanggal 1 sampai 3 Juli kedepan dengan berbagai serangkaian acara pentas seni khas Tuban. 

Pembina IFTA Hj Iswanti mengungkapkan, alasan memilih Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam acara tersebut karena telah ditentukan berdasarkan historical journey. 

"Kita survei dulu ke lapangan, lalu kita membantu mengeksplor daerah-daerah wisata yang belum terjamah infrastruktur atau masih terkendala," Ucap Iswanti. 

Iswanti juga menambahkan, pihaknya beserta pengurus IFTA dari seluruh Indonesia turut hadir di Tuban untuk membantu mempromosikan pariwisata serta potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Seperti tahun sebelumnya kita mengadakan di Lampung Selatan dan sudah berkeliling Indonesia dengan tujuan untuk membangkitkan pariwisata di Indonesia," ucapnya. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut