get app
inews
Aa Read Next : Viral Perempuan Cantik Buka Jasa Penitipan Suami untuk Ibu-Ibu yang Akan Mudik

Protes Jalan Rusak, Foto di Medsos Viral Sindir Penguasa

Kamis, 14 Juli 2022 | 08:55 WIB
header img
viral di medsos, setelah netizen mengunggah sejumlah foto jalan rusak dengan dipasangi banner, berupa sindiran terhadap penguasa daerah setempat. Foto : Istimewa.

TUBAN, iNews.id – Masih ingatkah anda terkait jalan rusak di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban yang viral di medsos beberapa bulan lalu..? Yaa dua hari lalu jalan rusak tersebut kembali viral di medsos, setelah netizen mengunggah sejumlah foto jalan rusak dengan dipasangi banner, berupa sindiran terhadap penguasa daerah setempat, yang tak segera memperbaikinya.

Warga Kecamatan Senori yang setiap hari memanfaatkan jalan tersebut, tampaknya kesabarannya sudah habis, sebab pembangunan jalan tak kunjung dilakukan, dan pemimpin daerah terkesan hanya memberikan janji manis saja. Namun janji tetaplah janji, dan janji adalah hutang.

Sejumlah foto yang diunggah di media sosial dan juga watshap group itu menunjukkan bahwa warga menagih janji penguasa yang katanya akan segera memperbaiki jalan rusak itu. Di dalam foto-foto tersebut juga ada banner yang disertai dengan caption bertuliskan  "JALAN INI SEDANG DIPERBAIKI, TAPI BOHONG," sindiran lainnya adalah "PACAR AjA BUTUH DI PERHATIKAN, MASAK JALAN TIDAK???.  Ada juga sindiran pedas yang tak kalah pedasnya dengan harga cabai di pasar, karena berkaitan dengan tarikan pajak untuk rakyat, berupa tulisan "WARNING, PAJAK TELAT DI DENDO, JALAN AJOR DIJARNO.....!. 

Sindiran - sindiran seperti itu saat ini kian marak mewarnai proses demokratisasi di wilayah Kabupaten Tuban. Sindiran atau satire dari rakyat kepada pemimpinnya, adalah bukti ketidakpuasan rakyat terhadap kinerja pemerintahan setempat,  dimana pemimpin yang menjadi penguasa daerah setempat dipilih oleh rakyat, namun kenyataannya belum memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sebagian wilayah kekuasaan, apalagi itu merupakan fasilitas umum utama yang dimanfaatkan oleh rakyat.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut