get app
inews
Aa
Read Next : Pelaku Sempat Bunuh Diri Setelah Bunuh Istrinya, Pelaku Sakit Hati Sering Dikecewakan

5 Mahasiswa IIKNU Tuban Dikirim Belajar dan Bekerja di Jepang

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:51 WIB
header img
IIKNU mengirim mahasiswa ke luar negeri lantaran adanya permintaan dari Perguruan Tinggi (PT) di Jepang. Foto : Istimewa.

TUBAN, iNewsTuban.id - Sedikitnya 5 mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Kabupaten dikirim untuk belajar sekaligus bekerja di Negara Jepang. Secara simbolis mereka diberangkatkan Rektor IIKNU Tuban, Dr H Miftahul Munir, S.KM,M.Kes,DIE di Aula Kampus C setempat, pada Jum'at (22/7/2022).

Rektor Munir menyatakan, pemberangkatan 5 mahasiswa ke negeri sakura tersebut pastinya sudah melalui tahap seleksi. IIKNU mengirim mahasiswa ke luar negeri lantaran adanya permintaan dari Perguruan Tinggi (PT) di Jepang. Setelah melalui berbagai komunikasi PT di sana, lalu ditangkap oleh IIKNU dan dilalukan pengiriman tenaga kesehatan yang berasal dari mahasiswa.

"Yang kita kirim berasal dari mahasiswa semester 6 hingga semester 8," kata Munir.

Ia menambahkan, pengiriman mahasiswa internship ke Jepang ini merupakan satu-satunya di Jawa Timur. Diharapkan, mereka di sana bisa belajar sekaligus bekerja di tempat pelayanan kesehatan yang telah dibutuhkan di negara itu. Mulai ditempatkan di rumah sakit, pelayanan sekunder atau setingkat puskemas hingga di pelayanan kesehatan panti sosial.

"Lima mahasiswa ini akan menjalani kegiatan internship di Jepang selamat satu tahun," papar Rektor IIKNU yang terkenal energik tersebut.

Pihak IIKNU berharap, setelah 5 mahasiswa dikirim ke Jepang mereka bisa kembali ke tanah air dengan mengaplikasikan ilmu yang didapat. Tak hanya itu, setelah pengiriman ini ada mahasiswa lain yang mengikuti jejaknya. Selanjutnya, yang sudah belajar di Jepang akan mendapatkan sertifikasi internasional hingga nanti dapat dikirim ke Eropa maupun Amerika.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut