get app
inews
Aa Read Next : Suami di Tuban Nekat Curi Handphone Untuk Membayar Biaya Persalinan Sang Istri

5 Mahasiswa IIKNU Tuban Dikirim Belajar dan Bekerja di Jepang

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:51 WIB
header img
IIKNU mengirim mahasiswa ke luar negeri lantaran adanya permintaan dari Perguruan Tinggi (PT) di Jepang. Foto : Istimewa.

"Kalau tahun sebelumnya kami mengirim alumni IIKNU ke luar pulau maupun ke luar negeri untuk bekerja. Tapi kalau mulai tahun ini, belum lulus sudah kami kirim ke luar negeri dan ini yang perdana," tuturnya.

Sementara itu, Cornelia Ayu Kusuma salah satu mahasiswa IIKNU yang hendak berangkat ke Jepang mengaku, senang serta bangga bisa belajar sekaligus bekerja di luar negeri. Menurutnya, tentu kesempatan ini sangat berharga baginya dan kampusnya. Sebab, kegiatan internship ke Jepang ini bisa menjadi pembuka jalan untuk adik-adiknya pada momen berikutnya.


Salah satu mahasiswa IIKNU yang hendak berangkat ke Jepang mengaku, senang serta bangga bisa belajar sekaligus bekerja di luar negeri. Foto : Istimewa.

"Pastinya dengan internship ini juga meningkatkan kredibilitas kampus dan nama Kabupaten Tuban dikancah internasional," papar Cornelia.

Mahasiswi asal Kecamatan Palang ini menuturkan, selama ini negara matahari terbit itu pihaknya berniat mencari ilmu sebanyak mungkin. Kemudian, ilmu yang didapat akan dipraktekkan di tanah air. 

"Segala persiapan ke sudah kami penuhi, termasuk sudah belajar Bahasa Jepang selama 4 bulan hingga bahasa mandarin," pungkas Cornelia yang kini menginjak semester 8 Prodi Keperawatan.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut