get app
inews
Aa Read Next : HUT RI Ke-78, PWI Bersama Perhutani Tuban Bertanding Tenis Meja

Keren, Sparkling Bejagung Desa Wali Carnaval 2022 Tampilkan Budaya Seluruh Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:45 WIB
header img
Salah satu peserta yang menampilkan kebudayaan Daerah Istimewa Aceh. Foto : iNews.id. Siro.

"Demikian hasil penilaian dewan juri yang bisa kami sampaikan dan keputusan dewan juri bersifat mutlak. Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan antusias yang luar biasa dari seluruh peserta. Serta mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Bejagung Aang Sutan menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mewujudkan rasa syukur setelah beberapa tahun tidak pernah bisa mengadakan kegiatan bersama.


Hanuman, Leak bahkan Ogoh-ogoh juga hadir di Sparkling Bejagung Desa Wali Carnival. Foto : iNews.id. Siro.

"Alhamdulillah ini pertama kali dalam sejarah, Desa Bejagung mengadakan pawai atau karnaval untuk mewujudkan desa yang relijius, sejahtera serta aman dan sentosa," ungkapnya.

Menurutnya, guna mengakomodir seluruh warga setempat. Pawai yang diawali dari lapangan Watu Gajah Sport Center bergerak mengelilingi desa dan berakhir di pondok pesantren Sunan Bejagung ini menunjukkan rasa cinta terhadap NKRI.

"Pada kegiatan ini Marwah Bhinneka Tunggal Ika tetap kita bawa. Kebudayaan seluruh provinsi di Indonesia kita tonjolkan dan masyarakat terlihat sangat antusias," sebutnya.

Ia berharap, karnaval ini bisa menjadi media pembelajaran untuk generasi selanjutnya. Serta menumbuhkan rasa bangga menjadi warga negara Indonesia.

"Terutama sebagai bentuk perwujudan guyub rukun warga Desa Bejagung," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut