get app
inews
Aa Read Next : Bangun Ekosistem Berbasis Sinergi, SIG Ciptakan Peluang Pertumbuhan dan Perluasan Bisnis

Cegah Stunting, Puskesmas Kepatihan Gelar Lomba Balita Sehat

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:53 WIB
header img
Alvaro Rivan Arrafisqy. 2, menjadi pemenang lomba bayi sehat HUT RI di Posyandu Desa Kepatihan, Menganti Gresik. Foto : Ist

Salah satu pemenang dalam lomba balita sehat Agustusan ini, Alvaro Rivan arrafisqy 2 tahun. Balita dengan berat badan 13 kilogram ini, dinilai rajin datang ke Posyandu. "Pertumbuhan badan dan tingginya terus meningkat," ujar Dr Herliyani Nor Hidayati. 

Karena itu, kepala Pusekesmas yang akrab dengan kelompok ibu ibu PKK ini, mengajak para orang tua agar rutin membawa buah hatinya ke posyandu. "Kalau ibu-ibu rajin membawa buah hatinya ke posyandu, maka kita optimis angka gizi buruk berkurang," tegasnya. 

Lebih jauh, dr Herliyani Nor Hidayati, menjelaskan, Stunting merupakan permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu lama. 

Kondisi ini menyebabkan perawakan anak menjadi pendek dan pertumbuhan otaknya tidak bisa maksimal. Menurutnya, salah satu zat gizi penting untuk mencegah stunting pada balita adalah protein hewani pada makanan pendamping ASI (MPASI)."Karena itu, Posyandu menjadi solusi para orang tua untuk menjaga kesehatan buah hatinya," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut