get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Jamaah Literasi Tuban Bedah Buku “Nusantara Menggugat”, “Hikayat Tuban Selatan”

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 21:59 WIB
header img
Jamaah Literasi Tuban mengadakan bedah buku. Foto: Pipit Wibawanto/iNews.id

TUBAN, iNewsTuban.id - Jamaah Literasi Tuban mengadakan bedah buku yang berjudul “Nusantara Menggugat”, “Hikayat Tuban Selatan”, karya Danang Agus dari Kecamatan Bangilan.
Kegiatan literasi tersebut bertajuk “Tepung Seduluran Jamaah Literasi Tuban dan Urun Rembuk Tuban ke Depan” dihadiri sedikitnya 40 peserta, tokoh masyarakat, sastrawan, dan pejabat daerah setempat. 

Buku : “Nusantara Menggugat”, “Hikayat Tuban Selatan”, karya Danang Agus ini diterbitkan oleh Penerbit Mitra Karya, yang beralamatkan di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.
Literasi dan bedah buku ini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi tentang Tuban, oleh Daruz Armedian, pemenang sayembara puisi dewan kesenian Jatim 2017.

Dalam sambutannya, owner Penerbit Mitra Karya, Agus Ibrahim mengatakan bahwa menulis adalah bagian dari literasi dan dakwah, oleh sebab itu, Agus yang dulu berlatar belakang seorang santri, mempraktekkan ilmunya yang didapat dari pesantren itu, untuk menulis dan sekaligus menerbitkan buku, karena itu bagian dari dakwah.

Pria yang juga pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tuban ini menambahkan, penerbit MK juga sempat mendapatkan naskah komik dengan tebal 316 halaman F4 karya pelukis Tuban, Achmad Syafii, yang berjudul “Sejarah Ronggolawe”. Namun sayang, komik tersebut belum sempat terbit hingga saat ini, karena berbagai hal.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut