Rileks, Dimanjakan Udara Sejuk dan Panorama Indah Sambil Santap Kuliner di Area Wisata Danau Malang

Avirista Midaada
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:12 WIB
Daya tarik setiap orang ketika menyantap hidangan sambil menghirup udara sejuk dan memandang tempat wisata

MALANG, iNewsTuban.id -  Adalah daya tarik setiap orang ketika menyantap hidangan sambil menghirup udara sejuk dan memandang tempat wisata. Hal itu ditawarkan sebuah rumah makan di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, yang bisa menjadi alternatif liburan saat akhir pekan maupun hari libur.

Hadir. rumah makan Mahoni Resto dan Cafe ini berlokasi di area destinasi wisata Danau Mahoni Dempok. Sekelilingnya merupakan danau, sungai, serta perbukitan hijau dengan udara sejuk yang membuat anda bisa healing dengan rileks. 

Berlokasi di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, rumah makan ini berjarak sekitar 34 kilometer dari Kota Malang ke arah selatan. Rumah makan ini dapat ditempuh dengan sekitar satu jam perjalanan dari Kota Malang.

Tiba di area rumah makan, dimanjakan dengan sejuknya udara dan panorama indah dari danau dan sungai yang jernih di sekelilingnya. Belum lagi ditambah dengan desain interior bangunan yang menggunakan kayu-kayu seperti mahoni dan jati, dipadukan dengan beragam tanaman hias, menambah kesan sejuk dan suasana pedesaan cukup terasa.

Pemilik Mahoni Resto Cafe Rofiah mengungkapkan, rumah makan ini memang didesain sedemikian rupa berpadu dengan alam. Baru beroperasi sejak 2021 daya tarik alam dan kesejukan udara pedesaan menjadikan andalan utamanya.

"Dulu tempat ini barongan, yang ditanami bambu - bambu lokasinya di pojok dan terkesan tak terawat. Lalu kami bersihkan dan kami kelola jadi kayak gini. Memang kami mengusung suasana pedesaan yang asri dan sejuk untuk pembeli," kata Rofiah, Sabtu (20/8/2022).

Rofiah menambahkan beberapa tanaman pohon dan tanaman hias memang sengaja ditanam untuk menambah kesan rindang dan sejuk. Terlebih lokasi sekelilingnya yang mendukung berada di kawasan danau dan aliran sungai yang jernih.

Tak pelak dengan desain dan latar belakang alam menjadikan rumah makan ini cukup Instagramable untuk berfoto. Tak hanya itu, kesan tenang dan sejuk menjadikan rumah makan ini cocok untuk healing saat padatnya aktivitas dan rutinitas di perkotaan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini