get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tuban Launching Bis Sekolah Gratis

Peringati HUT Ke-77 RI, Pemkab Tuban Gelar Baksos Sunat Massal Dan Operasi Katarak

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:56 WIB
header img
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat memberikan kata sambutan. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemkab Tuban melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (DKP2KB) menggelar Sunat Massal yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Soko, Selasa (23/8/2022).

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky yang hadir meninjau kegiatan tersebut, didampingi oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin, beserta Kepala Dinas P2KB dan Forkopimcam Kecamatan Soko. Memberikan semangat kepada para anak yang akan disunat. 

"Ayo, nggak usah takut. Tarik nafas pelan-pelan, hembusan," kata Mas Bupati kepada salah satu anak yang mendapat giliran disunat.

Mas Bupati mengatakan, sunat massal dan operasi katarak yang digelar Pemkab Tuban adalah rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Dua kegiatan tersebut dipilih, sebab dibutuhkan oleh masyarakat.

 "Yang jelas sunat pasti dibutuhkan. Untuk katarak, kita melihat banyak kasusnya ditengah masyarakat, jadi kami pilih operasi katarak yang dinilai lebih dibutuhkan," ungkap Mas Bupati.

Selain itu, kegiatan juga tidak lagi dipusatkan di Kecamatan Tuban atau Kota, melainkan disebar merata di seluruh kecamatan. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut