get app
inews
Aa Read Next : Hari Hutan Internasional 2024, SIG Tanam 500 Ribu Lebih Pohon di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

SIG Beri Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Optimalisasi Tata Laksana Pemeliharaan Sapi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:12 WIB
header img
General Manager of CSR SIG, Edy Saraya berikan sambutan pada Pelatihan UMKM Sektor Peternakan (Tengah) didapingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya (Kanan). Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Mandiri menggelar pelatihan Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Optimalisasi Tata Laksana Pemeliharaan Sapi. Yang dikuti oleh UMKM sektor peternakan Binaan SIG yang berasal dari 12 Desa meliputi 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban, Senin (30/8/2022).

Kegiatan yang diikuti 50 peternak ini merupakan upaya dari SIG untuk meningkatkan keahlian peternak dalam merawat & mengembangkan ternaknya serta memberikan pengetahuan Teknolologi Digital yang bisa diterapkan dalam dunia peternakan. Dengan demikian diharapkan para peternak usahanya semakin berkembang dan berhasil.

Pelatihan digelar selama dua hari mulai 29 hingga 30 Agustus 2022 yang bertempat di Hotel Mustika Tuban. Bekerjasama dengan Calty Teknologi Indonesia. Pada pelatihan ini peserta diberikan materi perbaikan nutrisi ternak, identifikasi dan penanganan ternak sakit (PMK), cara pemberian suplemen agar ternak terjangkit mampu mengembalikan kondisi (pulih) dan tahan terhadap wabah.
 
Pemanfaatan teknologi Smart Farming untuk mengurangi kesalahan memprediksi siklus reproduksi, siklus pemberian pakan dan suplemen, identifikasi ternak dan biosecurity dengan pemanfaatan teknologi, dan pemanfaatan Smart Farming untuk monitoring real time dan inseminasi buatan virtual.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut