get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Baznas Salurkan Gerobak 

Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:34 WIB
header img
baznas menyalurkan gerobak dan memberikan pelatihan

TUBAN-iNewsTuban.id-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Baznas Jatim yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Tuban telah menyalurkan gerobak Program Z-Chiken. Tak hanya pemberian gerobak, Baznas juga melatih para mustahik atau orang penerima zakat untuk dilatih berwirausaha Z-Chiken.

Plt Ketua Baznas Tuban, KH. Masduqi NS mengucapakan, terima kasih kepada Baznas RI dan juga Baznas Jatim yang telah menetapkan Tuban sebagai salah satu titik program Z-Chicken di Jawa Timur. Diharapkan, program ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan keberkahan kepada mustahik dan muzaki Baznas. Sehingga, mampu mendukung program penanganan kemiskinan di Kabupaten Tuban.

"Program Z-Chicken ini selaras dengan program bantuan modal usaha yang telah dilakukan Baznas Tuban," kata Kiyai Masduqi dalam laporannya saat momen pembukaan di Pendopo Kecamatan Tuban, pada Selasa (30/8/2022).

Ketua FKUB Tuban itu memaparkan, pada tahun ini Baznas Tuban telah menyalurkan Rp 152 juta kepada 16 orang dan 1 kelompok mustahik bantuan modal usaha. Diantaranya, jualan sayur keliling, ternak, jualan kopi dan makanan. Disisi lain, Baznas juga memberikan bentuk bantuan modal usaha kepada mustahik. Program ni merupakan bukti konkret usaha Baznas sebagai anggota TKPKD Kabupaten Tuban dalam mengurangi angka kemiskinan.

"Semoga mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Tuban," harap Kiyai Masduqi.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut