get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Bakso Gendruwo, Bakso yang Keluar Tiap Tengah Malam, Hanya Rp 5 Ribuan

Kamis, 01 September 2022 | 09:18 WIB
header img
Bakso Gendruwo di Tuban. : Foto : Pipit Wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id - Menyantap bakso pada siang atau sore hari mungkin sudah biasa. Di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terdapat bakso Gendruwo yang hanya keluar pada tengah malam saja. Rasanya yang lezat dan murah meriah, Rp 5.000 per-porsi, selalu diserbu pembeli yang rela mengantri sambil begadang. Hanya 3 jam saja, 125 porsi bakso gendruwo ludes terjual.

Malam semakin larut, namun semangat Suwandi (70) untuk mencari nafkah halal masih terjaga. Dibantu sang istri, Saena, warga Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ini bersiap berjualan bakso.
 
Serupa bakso pada umumnya. Bakso Suwandi atau yang akrab disapa pak Di ini berisikan pentol dan tahu. Namun uniknya, pasutri ini hanya keluar untuk berjualan pada tengah malam saja. Tepat pukul 12 malam, gerobak bakso mulai didorong menuju pos kamling, sekitar 300 meter dari rumahnya.
 
Hanya muncul malam hari membuat para pelanggan menyebutnya sebagai bakso Gendruwo. Uniknya, meski keluar saat kebanyakan orang sudah terlelap tidur, bakso Gendruwo ternyata sangat laris. Bahkan pembeli rela menunggu sebelum gerobak bakso datang mangkal.
 
Tak ada tempat khusus makan layaknya warung bakso pada umumnya. Namun para pelanggan tetap rela antri, lalu mencari tempat sendiri untuk menyantap bakso pesanannya. Ada yang duduk lesehan di pos kamling dan ada pula yang nongkrong di pinggir jalan.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut