get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Tingkatkan Profesionalisme, PWI Tuban Gelar OKK

Kamis, 22 September 2022 | 08:57 WIB
header img
PWI Tuban gelar OKK di Gedung DPRD Tuban. Foto : Pipit Wibawanto

OKK ini digelar sesuai dan mengacu pada regulasi dari PWI Pusat. Untuk itu, pentingnya profesi wartawan terbesar dibawah naungan Dewan Pers sejatinya perlu terus ditingkatkan. Hal ini tentu demi mewujudkan bahwa wartawan PWI bisa menjalankan fungsi dan tugasnya secara kompeten dan profesional dimata publik. 

Diharapkan, dengan adanya kegiatan menjadikan PWI Tuban kian maju serta berdaya saing di dunia kejurnalistikan. Tentu dengan OKK nantinya seluruh SDM yang ada di dalam PWI menjadi kompeten dan menjalan tugas-tugas jurnalistik dengan benar dan tetap menjaga marwah jurnalis. 

"Wartawan itu memiliki tugas dan fungsi menyampaikan informasi yang benar dan baik kepada masyarakat tanpa menghilangkan fungsi kontrol sosial dan tetap mengedepankan profesionalisme," ungkap Suwandi. 

Kegiatan OKK yang diikuti sebanyak 22 wartawan baik dari pengurus maupun anggota yang tergabung dalam organisasi PWI Tuban tersebut, lanjut Suwandi, dapat digunakan untuk menunjang kegiatan yang lebih tinggi, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers. 

Hal ini sangatlah diperlukan bagi seorang yang berprofesi sebagai wartawan, karena di era digitalisasi tentu wajib hukumnya mengetahui tentang tata tertib kewartawanan dan menerapkan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas peliputan sehari-hari.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut