get app
inews
Aa
Read Next : Empat Siswa SMP ICT Raih Juara Olimpiade Tingkat Nasional 2023

Wakil Bupati Tuban Apresiasi Festival Kuliner Desa di Wisata Pelang

Senin, 26 September 2022 | 18:17 WIB
header img
Ketua DPRD Kabupaten Tuban bersama ketua panitia secara simbolis memberikan hadiah kepada pemenang festival Kulindes. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Sebagai wujud langkah dan upaya untuk melestarikan bahkan mempromosikan makanan hingga jajanan tradisional yang sudah semakin sulit ditemui. Program podcast Cethik Geni bersama Pokdarwis wisata Pelang dan pemerintah Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban menggelar kegiatan yang bertajuk Festival Kuliner Desa (Kulindes), Minggu (25/9/2022).

Acara yang digelar di tempat wisata Pelang tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, Senior Manager of Corporate Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GhoPO Tuban, Setiawan Prasetyo, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M Miyadi dan para tamu undangan lainnya. Juga diikuti kurang lebih 20 pelaku UMKM desa setempat, maupun dari luar desa.

Ketua panitia festival, Pipiet Wibawanto mengatakan, kegiatan ini bertjuan untuk menggairahkan dan memperkenalkan kuliner ala desa. Mengingat, sampai hari ini, belum ada brand atau icon wisata kuliner yang ada di Kabupaten Tuban.

"Kegiatan KuliNdes ini sebagai langkah untuk menggali dan juga menggairahkan kuliner khas ndeso," terangnya.

Ia menambahkan, festival Kulindes ini rencananya akan berkelanjutan dengan berkeliling ke tempat-tempat wisata untuk menggali brand atau icon wisata kuliner yang tersebar di Kabupaten Tuban.

"Kami juga akan road show atau keliling ke tempat-tempat wisata yang lainnya," ujarnya.
 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut