get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

UMKM Binaan SIG GHoPO Tuban Diberi Pelatihan Manajemen Bisnis Berbasis Digital

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:23 WIB
header img
SIG GHoPO Tuban melakukan foto bersama peserta pelatihan. Foto : iNews/Siro

Direktur Produksi SIG GHoPO Tuban, Reni Wulandari, mengatakan bahwa membantu para pelaku UMKM agar berdaya adalah salah satu komitmen perusahaan. Sehingga, diharapkan para pelaku usaha ini mampu menghidupi dirinya sendiri maupun lingkungan di sekitarnya secara berkesinambungan.

“Di era keterbukaan ini persaingan usaha semakin kompleks dan dinamis. Namun ini jangan diartikan sebagai hambatan untuk berusaha, tapi justru bisa dijadikan motivasi dan tantangan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10/2022).

Menurutnya, pada era keterbukaan dan serba online ini para pelaku usaha juga harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi itu dengan sebaik-baiknya. Yakni, bisa memasarkan produknya melalui berbagai marketplace maupun media sosial, disamping tetap dipasarkan secara langsung atau offline.

“Dan yang tidak kalah penting produk yang kita hasilkan harus memiliki daya saing dan diterima oleh pasar. Sehingga, produk UMKM ini tidak bisa diragukan kualitasnya,” ujar Reni Wulandari.


SIG GHoPO Tuban menggelar pelatihan manajemen bisnis berbasis digital. Foto : iNews/Siro

Lebih lanjut Reni Wulandari mengatakan, saat ini destinasi wisata di Kabupaten Tuban juga banyak yang tumbuh. Sehingga, hal ini merupakan market offline yang juga harus dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku UMKM. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut