get app
inews
Aa Read Next : Gelar Kongres, PSSI Tuban Bahas Masa Depan Sepak Bola Tuban

Eksistensi Senam Tera Indonesia STI Sasana Guorejo Tuban

Minggu, 23 Oktober 2022 | 13:14 WIB
header img
Kegiatan Senam STI Sasana Guorejo ini di gelar setiap hari sabtu pukul 6.00 Wib. Foto : iNews.id. Yudianto.

“Kami melaksanakan Senam Tera Indonesia secara rutin setiap sabtu pagi dan terus untuk mengajak warga sekitar lansia maupun pemuda untuk ikut bersama melakukan senam dan menjadi pioner didalam kegiatan gemar olahraga agar tetap sehat”. Tutur Sugiharso Ketua STI Sasana Guorejo. Sabtu, 22 Oktober 2022.

Senam Tera merupakan senam persendian dan senam pernafasan yang diadopsi dari Senam Tai Chi yang berasal dari negeri Cina. Kata Tera sendiri berasal dari kata terapi yang berarti olah raga yang berfungsi sebagai terapi atau pengobatan. Senam yang dilakukan dengan baik dan benar akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar serta membuat jiwa menjadi tenteram dan indah.


Peraga senam tera sasana Guorejo. Foto : iNews.id. Yudianto.

Suhartatik instruktur STI Sasana Guorejo menjelaskan, Senam Tera ini bisa diikuti oleh semua usia dari anak – anak, remaja dan lansia karena basicnya di ambil dari senam tera, agar tidak bosan jenuh kita tambahkan dengan kreasi dan lagu yang tren saat ini.

“kami berharap senam tera berkembang di setiap kelurahan guna mengajak warga untuk gemar olahraga, harapan kami mohon dukungan semangat maupun motivasi dan terima kasih khususnya buat Kelurahan Gedongombo. Pungkasnya.  

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut