get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Dorong Kapasitas SDM, SIG GHoPO Tuban Beri Pelatihan Digital Marketing Kepada UMKM Binaan

Jum'at, 11 November 2022 | 20:09 WIB
header img
Para pelaku UMKM Binaan SIG GHoPO Tuban yang menjadi peserta pelatihan Digital Marketing. Foto : iNews/siro

TUBAN, iNews.id - Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban terus mendorong kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya dan intens melakukan pendampingan yang disertai pemberian bekal pengetahuan melalui pelatihan-pelatihan.

Kali ini SIG memberikan training mengenai cara memanfaatkan dan mengoptimalkan digital marketing kepada 35 pelaku UMKM binaan di Gedung Auditorium SIG, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis (10/11/2022).

Senior Manager Of Corporate Communication SIG GhoPO Tuban, Setiawan Prasetyo mengungkapkan, saat ini di zaman serba digitalisasi untuk memasarkan suatu produk tidak hanya di keramaian ataupun di tempat yang strategis secara offline saja. 

Namun, bisa melalui  berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, maupun media sosial lainnya. Disamping itu juga bisa memanfaatkan marketplace yang sudah ada seperti Shopee, Bukalapak atau Tokopedia.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mendorong pelaku usaha agar dapat memaksimalkan manfaat dari media online yang sudah ada tersebut sehingga produk yang dihasilkan bisa lebih dikenal oleh pasar yang luas dan memiliki daya saing. Semoga setelah pelatihan ini para pelaku UMKM binaan SIG mampu promosi di berbagai media sosial dengan baik. Sehingga, melalui promosi yang baik dan menarik mampu meningkatkan omzet yang baik pula.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut