"Harapannya ke depan UMKM binaan dapat semakin tumbuh dan berkembang, agar dapat meningkatkan perekonomian dan penyerapan tenaga kerja bagi lingkungan sekitarnya, " ungkapnya.
Sementara itu, Rizqi Sahputra selaku pemateri digital marketing dari salah satu konten kreator di Kabupaten Tuban mengatakan bahwa para pelaku usaha binaan SIG ini diberikan pengetahuan perihal cara pemanfaatan media sosial yang baik dan efisien untuk memasarkan produk agar bisa menarik minat konsumen.
“Kita ajarkan kepada mereka (pelaku UMKM) bagaimana cara membuat desain logo produk, membuat pamflet produk, foto produk, video promosi secara sederhana dan menarik. Dan itu semua hanya cukup menggunakan ponsel saja,” tuturnya.
Training Digital Marketing di Gedung Auditorium SIG. Foto : iNews/siro
Pada kesempatan yang sama salah satu peserta pelatihan, Siti Kholifah mengucapkan terimakasih kepada perusahan yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan digital marketing ini. Sehingga, dirinya dan para pelaku UMKM lainnya dapat melakukan promosi produk lebih baik dan menarik di media sosial.
“Dengan pelatihan ini harapannya kita akan dapat membuat media promosi yang lebih baik dan menarik lagi. Dengan begitu akan meningkatkan omzet kita,” kata pemilik Jafana Bakery, Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak itu.
Menurutnya, selama ini untuk memasarkan produknya hanya melalui mulut ke mulut saja. Kalaupun di media sosial seperti Facebook dan Instagram juga foto maupun videonya asal jadi saja.
“Yang jelas pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya. Dan dengan promosi yang menarik dan memanfaatkan berbagai platfrom media digital akan memperluas pasar kita,” pungkasnya.
Editor : Prayudianto