get app
inews
Aa Read Next : Dies Natalis, Unirow Berikan Penganugerahan Insan Unirow Berprestasi

Rektor Unirow Tuban Sampaikan Berbagai Prestasi Dalam Moment Wisuda Ke- XX

Selasa, 22 November 2022 | 15:32 WIB
header img
Prof. Dr. Supaiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para wisudawan yang telah berupaya keras selama menjalani program study di Unirow Tuban. Foto : MdcUnirow. Niha.

Rektor yang sudah memimpin dua periode tersebut, dalam sambutannya juga menyampaikan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Unirow Tuban, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Berbagai capaian prestasi dari akreditasi, Hibah Kementerian, akreditasi sampai dengan Juara dalam perlombaan mahasiswa juga disampaikan dalam sambutannya.

“Pada tahun 2020 peringkat Unirow secara nasional mengalami kenaikan yang sangat signifikan menduduki peringkat menjadi 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia” Ungkapnya.

Adapun Capian Prestasi Unirow pada tahun 2019 mendapat penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VII untuk Percepatan Kampus yang terstruktur dan konsisten, pada tahun 2020 Unirow telah berhasil membuka progam Pascasarjana yaitu Progam Magister Pendidikan Biologi dan Progam Magister Pendidikan Dasar. Pada prestasi akreditasi, Instutusi Unirow sudah terakreditasi B dan semua Progam Studi Magister dan Sarjana yang ada di Unirow Tuban sudah terakreditasi peringkat B, Baik dan Baik sekali.

Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno, MM menyampaikan bahwa Universitas PGRI Ronggolawe Tuban adalah salah satu dari 31 Perguruan Tinggi PGRI di Jawa Timur yang selalu tampil dengan percaya diri untuk berkompetisi dengan Perguruan Tinggi lain tidak hanya di Jawa Timur tetapi pada tingkat Nasional dan tidak hanya pada kelompok Perguruan Tinggi Swasta tetapi pada kelompok yang lebih luas yaitu pada PTS maupun PTN.

“karena kehadirannya banyak mewarnai dan menempati peringkat-peringkat terhormat dalam kompetisinya sehingga merupakan Perguruan Tinggi yang dapat diandalkan dan menjadi contoh bagi Perguruan Tinggi PGRI yang lain.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Pak Teguh sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa dengan digelarnya wisuda kali ini memberikan suatu gambaran bahwa Universitas PGRI Ronggolawe Tuban ini selalu mengedepankan untuk membangun kemandirian para peserta didiknya dengan memberikan bekal yang berkualitas pada masing-masing program studi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

“sehingga kita sering mendengarkan satu ungkapan bahwa dari lembaga ini tidak hanya mempersiapkan para calon guru yang professional, tetapi juga sosok sarjana pendidikan yang dapat berkiprah pada bidang-bidang yang lain yang dibutuhkan masyarakat” jelasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut