Logo Network
Network

Demi Capai Herd Immunity, Polsek Tuban Kota Terus Lakukan Vaksin On The Spot

Royvi Novriansyah
.
Kamis, 24 November 2022 | 05:39 WIB
Demi Capai Herd Immunity, Polsek Tuban Kota Terus Lakukan Vaksin On The Spot
Petugas sigap mengarahkan pengemudi yang melintas di Jl Pramuka untuk di cek status vaksinnya. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengatasi pandemi virus yang masih belum hilang, ialah dengan melakukan percepatan dan akselerasi vaksin booster kepada seluruh warga masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Tuban.

Oleh karena itu Polsek Tuban Kota bersama TNI, Satpol PP dan Nakes dari Puskesmas setempat, menyelenggarakan vaksinasi on the spot di Jalan Pramuka, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (23/11/2022).

Warga masyarakat yang sedang melintas di jalan Pramuka Kota Tuban ini diberhentikan oleh petugas. Untuk kemudian di cek guna mengetahui apakah sudah pernah mengikuti vaksin atau belum. 

Bagi warga masyarakat yang belum mengikuti vaksin maupun vaksin belum lengkap langsung dilaksanakan screening oleh petugas kesehatan, dan yang memenuhi syarat akan langsung divaksin ditempat.

Kapolsek Tuban Kota, Iptu Riyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi on the spot ini dalam rangka melaksanakan perintah dari Kapolda Jatim, yang memberi instruksi kepada Kapolres Tuban. 

"Kemudian Kapolres menginstruksikan jajaran Polsek, untuk mendongkrak vaksinasi booster kepada warga masyarakat agar tercapai herd immunity," ujar mantan KBO Sat Reskrim Polres Tuban ini.

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.