get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Dianggap Tidak Becus, Pemuda Pancasila Kabupaten Tuban Sebut Bupati Mandul Kelola APBD

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:34 WIB
header img
Massa dikawal oleh aparat keamanan saat melakukan unjuk rasa. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Puluhan massa dari Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Tuban melakukan aksi unjuk rasa didepan halaman kantor Pemkab dan dilanjutkan ke kantor DPRD Tuban, Selasa (10/1/2023).

Aksi ini dilandasi karena adanya beberapa proyek APBD 2022 yang sampai saat ini belum rampung dikerjakan. Sehingga dinilai bahwa Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky telah gagal dalam mengelola APBD, khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Serta hanya cenderung memenuhi hasrat politik pribadi.

Adapun proyek APBD 2022 yang masih belum rampung, yaitu Rest Area yang dirubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), ravitalisasi GOR Rangga Jaya Anoraga, Pantai Boom, Taman Alun-alun serta Bundaran patung Letda Sucipto.

Namun dalam aksi tersebut puluhan massa yang melakukan aksi harus menahan rasa kecewa dikarenakan Bupati maupun ketua DPRD Kabupaten Tuban tidak bisa ditemui dikarenakan alasan sedang Dinas keluar kota. Dan para demonstran ini dikawal ketat oleh petugas keamaan gabungan Polres Tuban, TNI dan Satpol PP Pemkab Tuban.

Koordinator Lapangan aksi Chanif Muayyad mengatakan, dalam aksi ini PP MPC Tuban berkehendak menyerahkan rilis bertajuk 'Telaah Kritis Terhadap Pembangunan Infrastruktur APBD Tahun 2022 Yang Tak Kunjung Selesai' kepada pemerintahan daerah Kabupaten Tuban.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut