get app
inews
Aa Read Next : Hari Koperasi, Bupati Lindra Ajak Generasi Z Turut Membangun Bumi Ronggolawe

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, 5 Desa di Kecamatan Widang Beli Kendaraan Secara Mandiri

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
header img
Camat Widang Ir. Soesilo Hadi Irwanto saat berada di ruangan kerjanya.. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Setelah melalui musyawarah bersama antara pemerintah Kecamatan Widang dengan Kepala Desa (Kades) Banjar, Bunut, Kedungharjo
Tegalsari dan Widang yang mengeluh dikarenakan kendaraan dinas roda dua yang diberikan oleh Pemkab Tuban sudah semakin kurang layak. Hal ini disebabkan karena faktor usia kendaraan yang sudah melebihi dari 5 tahun, serta kurang cocok untuk digunakan dengan keadaan kondisi lingkungan yang ekstrim dan berbatu, terutama di musim penghujan sangat rawan banjir.

Maka atas kesepakatan bersama diputuskan untuk melakukan pengadaan atau pembelian kendaraan dinas secara mandiri agar bisa mendukung kinerja mereka dalam melayani masyarakatnya.

Dalam keterangannya, Camat Widang Soesilo Hadi Irwanto mengatakan, pembelian 4 unit kendaraan dinas berjenis trail yaitu Honda CRF 150 dan 1 unit PCX 160 tersebut menyesuaikan kebutuhan para Kades dalam melayani kebutuhan masyarakat setempat.

"Terutama digunakan untuk meninjau lokasi yang mengalami kesusahan, karena di wilayah Widang ini rawan banjir," ujarnya, Sabtu (14/1/2023).

Ia menambahkan, hal ini merupakan inisiatif dari para Kades untuk membeli kendaraan roda dua dengan menggunakan dana insentif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) milik pribadi masing-masing yang kemudian dikumpulkan agar tidak mengganggu Dana Desa.

"Hal ini sudah sesuai dengan penggunaan dan pengelolaan dana milik desa," beber Susilo.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut