get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Patung Kelinci Bertabur Emas Sambut Pengunjung Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:21 WIB
header img
Patung Kelinci bertabur emas sambut Tahun Baru Imlek di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

TUBAN, iNewsTuban.id - Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Klenteng Kwan Sing Bio, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mulai bersolek. Sebuah patung kelinci raksasa bertabur emas dibuat khusus untuk menyambut pengunjung yang hobi berswa-foto. Selain itu pengurus dan jamaah juga bergotong-royong membersihkan altar peribadatan, serta memasang lampion.

 

Kesibukan terasa di Klenteng Kwan Sing Bio, Jl. RE Marthadinata, Kabupaten Tuban. Sepekan jelang Tahun Baru Imlek 2573, para pengurus dan jamaah mulai bergotong-royong mempercantik area klenteng. Diantaranya membersihkan patung, menyiapkan altar peribadatan, serta mengganti lampion usang dengan lampion yang baru.

 

Pada perayaan Imlek tahun ini, sebuah patung kelinci putih dibuat secara khusus, untuk menyambut pengunjung maupun jamaah yang datang. Patung setinggi 2 meter ini bertabur miniatur emas batangan, sehingga terkesan mewah dan elegan. Letaknya pun cukup strategis dan terlihat jelas pengguna jalan dari jalur nasional Pantura Jakarta – Surabaya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut