Logo Network
Network

PC IGRA Kecamatan Plumpang Ajak Anak Didik Melakukan Kunjungan Edukasi Damkar Tuban

Royvi Novriansyah
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 19:56 WIB
PC IGRA Kecamatan Plumpang Ajak Anak Didik Melakukan Kunjungan Edukasi Damkar Tuban
Peserta kunjungan saat melakukan simulasi penanganan kebakaran. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Sebanyak 1.628 orang yang terdiri dari anak didik, wali murid dan para tenaga pengajar dari 8 lembaga pendidikan Kelompok Belajar (KB) dan 22 Raudlatul Athfal (RA) se-Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban melakukan kunjungan edukasi Damkar di alun-alun Kabupaten Tuban, Kamis (26/1/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua PC IGRA Kecamatan Plumpang, Nurul Hasanah mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak tema outing class semua lembaga KB dan RA se-Kecamatan Plumpang.

"Kegiatan ini diikuti oleh 8 lembaga KB dan 22 RA dengan jumlah siswa, wali murid dan ibu gurunya 1.628 orang," sebutnya.

Ia menjelaskan, pada kegiatan ini, pihaknya bertujuan ingin memperkenalkan profesi Damkar, kegiatannya, tugas-tugas yang diselenggarakan serta tanggungjawabnya.

"Harapannya untuk anak-anak bisa memiliki karakter yang positif, yakni menjadi manusia yang tanggung jawab dan disiplin," terang wanita yang karab disapa Bunda Nurul ini.

Di tempat yang sama, Kabid Damkar pada Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji menjelaskan, kegiatan kunjungan tersebut diisi dengan sosialisasi tentang penanganan kebakaran.

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.