get app
inews
Aa Read Next : Laka Maut Kabupaten Tuban, Pasutri Tabrak Truk Parkir Satu Orang Tewas

Pendaftaran Polri Sudah Dibuka, Kabag SDM Polres Tuban : Jangan Tertipu Iming - Iming

Rabu, 12 April 2023 | 19:24 WIB
header img
Kabag Humas SDM Polres Tuban saat ditemui awak media. Foto : iNews / Siro

TUBAN, iNews.id - Pendaftaran Taruna, Bintara, dan Tamtama Polri 2023 serentak yang telah resmi dibuka secara online sejak 4 April hingga 17 April 2023 menyedot animo pendaftar yang menyerbu Mapolres Tuban untuk melakukan verifikasi.

Kabag SDM Polres Tuban, Kompol Musa Bakhtiar saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, rekrutmen anggota Polri 2023 ini dengan sistem terpadu, yaitu daftar secara online, datang ke Polres tinggal pilih sesuai jurusannya Akpol, Bintara atau Tamtama untuk proses verifikasi, Rabu (12/4/2023).

"Jadi masih ada kesempatan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria untuk mendaftar," ujar Musa.

Lalu Kompol Musa menyebutkan, menurut data dilapangan animo pemdaftar hingga siang ini tercatat ada sebanyak 251 orang secara keseluruhan. Dan yang terverifikasi atau sudah mendapat nomor sebanyak 72 pendaftar. Dengan rincian Akpol animo 17 peserta terverifikasi 4 pendaftar. Brigadir animo 210 peserta, terverifikasi 62 pendaftar. Dan Tantama Brimob animo 24 peserta yang terverifikasi 6 pendaftar.

"Terverifikasi ini secara kelengkapan administrasi hingga sudah mendapatkan nomor peserta," ungkap perwira yang pernah menjabat Kapolsek Senori, Kerek dan Rengel itu.

Ia melanjutkan, dalam rekrutmen ini dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Jadi, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat siapkan diri dengan baik, dengan cara berlatih fisik dan jaga kesehatan. Tingkatkan belajar psikologi dan akademiknya.

"Dan yang paling utama jangan percaya pada orang yang menawarkan dengan iming-iming meluluskan dan harus membayar sejumlah uang. Itu jelas tidak benar," tegasnya.


Pendaftar saat melakukan proses verifikasi di Mapolres Tuban. Foto : iNews / Siro

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut